DUA SISWA SMK ISLAMIC CENTRE CENTRE BAITURRAHMAN SABET JUARA 2 DAN 3 LKS PERBANKAN SYARIAH KOTA SEMARANG

SEMARANG – Siswa SMK Islamic Centre Baiturrahman Semarang meraih prestasi dari Lomba Kompetensi Perbankan Syariah Kota Semarang. Dalam ajang bergengsi ini dua siswa SMK ICB Semarang berhasil menyabet juara 2 dan 3.

Berdasarkan hasil pengumuman secara langsung pada tanggal 17 Maret 2022 Nadia Putri Janeti (Prodi Perbankan Syariah) sebagai juara 2 dan Nur Candra Hamida (Prodi Perbankan Syariah) sebagai juara 3.

Lomba tersebut diselenggarakan oleh SMK Islamic Centre Baiturrahman yang bekerja sama dengan MGMP Perbankan Syariah Kota Semarang. Lomba Kompetensi ini diikuti oleh 4 orang peserta, yaitu SMK Negeri 2 Semarang, SMK Taruna Nusantara Semarang, dan SMK Islamic Centre Baiturrahman.

Kompetisi ini dibagi menjadi beberapa tahapan, mulai dari uji teori, uji praktik, dan role play layanan.

Pelatih yang merupakan guru prodi perbankan Syariah Rizky Diah Meirina, S.E. dan Ashomatul Fadlilah, S.Pd. mengatakan sangat bersukur dengan keberhasilan yang diraih peserta didiknya. “Alhamdulillah, siswa kami berhasil meraih juara 2 dan 3. Hal ini merupakan sebuah kesuksesan SMK ICB pada Lomba LKS,” ujarnya dikonfirmasi Kamis (17/03/22).

Kepala SMK ICB Irham Latif Kurniawan, S.Kom. mengapresiasi keberhasilan Nadia dan Nur Candra atas prestasinya melalui pidatonya dalam upacara bendera hari Senin, 21 Maret 2022. “Alhamdulillah anak kami telah meraih juara 2 dan 3 dalam LKS Perbankan Syariah se-Kota Semarang, semoga keberhasilan kali ini hendaknya menjadi motivasi bagi kawan-kawannya yang lain untuk selalu berprestasi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *