Back to School – Upacara Penyematan Peserta Didik MPLS

Semarang 15 Juli 2019, merupakan momen yang penting, setelah libur panjang sekolah, peserta didik SMKICB Backt To School dengan disiplin melaksanakan Upacara Penyematan Peserta didik baru Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Islamic Centre Baiturrahman.

Setelah melewati promosi, pendaftaran peserta didik baru, dan terkena imbas sistem zonasi yang menuai pro dan kontra, akhirnya sebanyak 105 Peserta didik baru SMK Islamic Centre Baiturrahman Semarang dapat mengikuti upacara dengan penuh semangat.

Pembina upacara yaitu Ibu Kepala Sekolah Dra. Hj. Sri Tantowiyah, M.Pd berpesan “Selamat kalian sudah resmi menjadi peserta didik SMKICB, proses pembelajaran di sekolah kami berbasis pendidikan karakter, diantaranya selalu shalat dhuha sebelum pembelajaran, literasi, shalat dhuhur berjamaah, dan lain-lain, semoga kalian bisa mengikuti MPLS ini dengan baik, bisa menyesuaikan dengan aturan yang ada, untuk kelas XI dan XII tetap semangat menyambut kelas Baru, belajar yang rajin, kelas XII apalagi haruas menyiapkan diri dengan berbagai kegiatan Ujian”, setelah memberikan bimbingan dan arahan, Ibu Kepsek mengenalkan Bapak/Ibu Guru kepada peserta didik baru dengan penuh canda tawa, dan kegembiraan di lapangan upacara.

red; rbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *