Mewarisi Sifat – Sifat Pahlawan di Hari Pahlawan

Semarang, 10 November 2018 merupakan momen peringatan hari pahlawan, SMKICB memperingati hari pahlawan pada hari Senin, 12 November 2018 karena menerapkan 5 hari kerja maka hari sabtu libur. Hari pahlawan untuk mengenang kegigihan dan keberanian pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari sekutu yang ingin merebut kembali setelah proklamasi 17 Agustus 1945.

Setelah kemerdekaan ternyata kita masih dijajah, seperti yang disampaikan kepala sekolah SMK ICB Ibu Hj. Sri Tantowiyah, M.Pd selaku pembina Upacara mengatakan bahwa “di Era modern, kalian (peserta didik) dijajah dengan teknologi, perkembangan smartphone telah berkembang pesat, dan itu berimbas terhadap dunia pendidikan, banyak peserta didik yang menyalah gunakan smartphone ketika pembelajaran”.

Pada peringatan hari pahlawan ini dapat kita ambil pelajaran didalamnya bahwa kita harus menjaga harga diri bangsa, sebagaimana peserta didik harus menjaga harga dirinya dengan tidak menjerumuskan dirinya pada aliran sesat, pecandu narkoba obat – obatan terlarang, dan sex bebas.

Sifat – sifat pejuang yang gigih, dan pantang menyerah dalam mempertahankan kemerdekaan harus kita warisi dengan gigih dan pantang menyerah dalam belajar, upgrade niat kita dalam sekolah yaitu untuk menuntut ilmu, kesampingkan hal-hal yang tidak baik dan tidak sesuai dengan niat, serta menjadikan niat itu terwujud dengan tindakan yang nyata.

Red : RBS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *