Kerja Keras Siswa SMK ICB Masuk 17 Proposal Kewirausahaan Terbaik Tingkat Nasional

Gresik – 28 Januari 2017, Kerja keras dua tim kewirausahaan SMK Islamic Centre Baiturrahman telah menghantarkan sampai seleksi tingkat Nasional. Dua tim yang didampingi oleh Heni Pratiwi, dan Vulat Ariyanto, S.Pd berhasil mengalahkan 107 submit proposal wirausaha di Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI).

Tim 1 dengan ide BOSKUAT ( bolu sehat sukun nikmat ) dan tim 2 dengan ide SACODAPAN ( sabun colek daun pandan) mampu membuat juri memasukan kedalam 17 proposal wirausaha nasional dengan ide yang sangat kreatif untuk jenjang SMA/K. BOSKUAT merupakan hasil karya tiga siswa yaitu Mutia, Rista, dan Syifa. sedangkan SACODAPAN merupakan hasil  karya Anggita, Merlin Laura, dan Litta Widi. Hal yang lebih menarik bagi tim juri adalah karya tersebut diciptakan oleh siswa yang seluruhnya masih kelas X (sepuluh).

Meskipun tidak masuk dalam 3 nominasi terbaik, tetapi dua tim SMK Islamic Centre Baiturrahman ini telah memberikan penampilan yang terbaik dalam ajang lomba tingkat Nasional. Hal ini diapresiasi pula oleh Kepala SMK Islamic Centre Baiturrahman Dra. Sri Tantowiyah, M.Pd dan jajaran guru SMK Islamic Centre Baiturrahman. Harapanya dari kompetisi tingkat Nasional ini bisa memacu siswa untuk lebih aktif, kreatif, inovatif, dan mengedepankan pola berfikir ilmiah dalam kehidupan sehari-hari.

Red; Ahmad Rizqiyani, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *