Langkah Awal Menuju Lomba Kewirausahaan

Semarang, 11 Januari 2016 – Pukul 15:31 menjadi satu langkah awal bagi 12 orang siswa-siswi SMK Islamic Centre Baiturrahman. Di bawah bimbingan guru kewirausahaan Siswanti, S.Pd setiap siswa mendapatkan bimbingan awal untuk mengikuti lomba kewirausahaan yang akan dilaksanakan di Universitas International Semen Indonesia (UISI). Program kewirausahaan dengan tema Islamic Business Plan  ini diselenggarakan untuk memfasilitasi siswa yang memiliki kemampuan dalam mengembangkan ide – ide kewirausahaan.

Menurut Siswanti, S.Pd ‘produk yang layak untuk diajukan dalam program kewirausahaan harusnya memenuhi syarat: (1) belum ada sebelumnya, (2) tidak meniru produk yang sudah ada, (3) produk yang benar-benar baru.’ Diharapkan setiap siswa bisa memberikan inovasi produk yang sesuai dengan syarat tersebut sehingga nilai kewirausahaan yang dilaksanakan benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Program kewirausahaan ini diharapkan memberikan pemahaman baru kepada 12 siswa-siswi SMK Islamic Centre Baiturrahman dalam mempersiapkan diri mengikuti lomba kewirausahaan ini. Selain itu melalui pelatihan kewirausahaan ini diharapkan ke 12 siswa-siswi ini bisa menjadi motor awal dan mentor bagi siswa-siswi lain terkait pentingnya penerapan pemahaman kewirausahaan bagi siswa-siswi SMK dalam memenuhi prinsip SMK Bisa !.

Red; Ahmad Rizqiyani, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *