SMK Islamic Centre Baiturrahman Mengadakan Seminar Internal

Semarang, 6 Januari 2016 – Hari ini menjadi hari yang berbeda bagi keluarga besar SMK Islamic Centre Baiturrahman Semarang. Mengusung tema seminar ‘ mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja dalam kajian syariah ‘yang dihadiri oleh guru besar Sekolah Tinggi  Ekonomi Islam Prof. Dr. H Muhammad, M.Ag. kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman baru kepada siswa dalam menghadapi dunia kerja, mengingat arah pendidikan SMK adalah menyiapkan diri menghadapi dunia kerja.

Prof Muhammad panggilan Akrab beliau mengawali kegiatan presentasinya dengan membuat sedikit humor dan kejutan-kejutan berhadiah untuk memncing siswa berfikir kritis terhadap pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh pemateri. kegiatan seperti ini tentunya membuat siswa semakin bisa aktif dalam mengikuti kegiatan dan tercatat ada empat siswa yang mendapatkan kejutan hadiah dari pemateri.

Kepala sekolah SMK Islamic Baiturrahman Semarang memberikan komentarnya setelah kegiatan seminar tersebut selesai bahwa ‘kegiatan semacam ini tentunya sangat bermanfaat bagi siswa. Meskipun tema besar kegiatan adalah tentang kesiapan kerja tetapi Prof Muhammad bisa mengajak dan membangun motivasi siswa dalam menghadapi masa depan. Kegiatan ilmiah seperti ini sebaiknya dilakukan untuk meningkatkan keilmuan baik bagi siswa ataupun guru di lingkungan SMK Islamic Centre Baiturrahman.

Pada akhir sesi Prof Muhammad membuat sebuah perumpamaan manusia yang baik itu seperti botol kosong. Apapun yang diisikan dalam botol kosong itu, itulah yang akan keluar dari botol itu. Begitu juga dengan manusia, apabila yang dimasukan dalam perut manusia adalah makanan yang nilainya buruk ( halal, haram, baik, buruk) tidak dipertimbangkan, maka akan muncul kemungkinan perilaku yang muncul juga cerminan dari apa yang dimakan tadi.

Red; Ahmad Rizqiyani, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *