Apel Pagi Pelepasan Siswa Prakerin

Prakerin (Praktek Kerja Industri) adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh SMK Islamic Centre baiturrahman Semarang, hal ini menjadi wadah bagi siswa untuk mempraktekan ilmu kejuruan yang telah didapat di Sekolah untuk di terapkan di DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri), serta untuk mencari pengalaman dan menimba ilmu dari praktisi DUDI yang menjadi pembimbing.

Pada hari ini SMK Islamic Centre Baiturrahman melaksanakan apel pagi dalam rangka pelepasan siswa prakerin kelas XI, ini sesuai dengan salah satu landasan hukum kepmen pendidikan dan kebudayaan no 323//u/1997, tentang penyelengaraan prakerin siswa SMK. Sebelum melaksanakan prakerin siswa mendapat pembekalan dari guru produktif sebelum melaksanakan prakerin di DUDI, agar mereka mendapat arahan sebelum Praktek di DUDI. Dengan diadaknnya prakerin diharapkan dapat menjadikan siswa memiliki keahlian profesional yaitu memiliki perilaku yang baik, tingkat pengetahuan, keterampilan, dan semangat kerja sesuai dengan tuntutan lapangan kerja.

Maka oleh karena itu, prakerin harus menjadi suatu prioritas bagi penyelenggara pendidikan SMK, untuk mengembangkan dan menciptakan lulusan yang memiliki keahlian profesional dan siap bekerja ataupun melanjutkan ke jenjang penddidikan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *