Unisbank Ajak Pelajar SMK Islamic Centre Baiturrahman Semarang Kenali Program Vokasi

Kamis, 15 Februari 2024 bertempat di Gedung Vokasi lantai 3 Universitas Stikubank (Unisbank), digelar Open House Vokasi Unisbank 2024. Acara ini menampilkan events-events tiap program studi di Vokasi Unisbank, dengan didampingi para mahasiswa di setiap events yang mewakili program studinya.

Mereka sangat antusias memberikan brosur dan informasi serta menjawab pertanyaan setiap pengunjung. Untuk mengikuti acara ini pengunjung sebelumnya harus mendaftar secara online di link yang telah di sediakan di media sosial Vokasi Unisbank. Pengunjung terdiri dari siswa SMA/SMK di Kota Semarang.

SMK Islamic Centre Baiturrahman Semarang kembali ikut berpartisipasi dalam kegiatan Open House Vokasi Unisbank. Kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam 3 tahun terakhir ini mengundang siswa SMA dan SMK untuk hadir. Serangkaian acara menarik mulai dari banking skill you must have, fotografi, membuat CV di Canva, dan juga coffe mocktail menjadikan acara semakin meriah.

Siswa diberikan materi dan praktik sesuai dengan pilihan kelasnya masing-masing. Adanya kegiatan workshop ini mengupdate skill yang dimiliki oleh siswa.

Kelas banking skill yang diberikan sangat menunjang siswa Perbankan Syariah untuk memahami etika profesi banker, menghitung uang dengan cepat dan tepat, serta diberikan wawasan untuk profesi menjadi seorang banker.

Selanjutnya, untuk kelas fotografi siswa diberikan kesempatan untuk pengambilan foto yang bagus dan sesuai dengan ilmu administrasi.Guntur siswa TKJ dari SMK ICB menjadi salah satu photographer dengan karya terbaik dari kelas fotografi.

Sedangkan kelas membuat CV di Canva sangat membantu siswa untuk menyiapkan CV yang dibutuhkan untuk mendaftar kerja nantinya. Kelas terakhir adalah kelas coffe mocktail yang memberikan ilmu dari jurusan perhotelan yaitu membuat minuman yang enak dengan tampilan menarik.

Program yang dibuat secara berkala ini bertujuan untuk mengenalkan Kampus Vokasi Unisbank kepada para siswa. Acara lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dengan banyak peserta yang mengajukan pertanyaan. Acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat, cinderamata, dan sesi foto dengan seluruh peserta.

Red : Humas SMK Islamic Centre Baiturrahman Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *