PELANTIKAN KEPALA DAN WAKIL KEPALA SEKOLAH DALAM NAUNGAN YPKPI MASJID RAYA BAITURRAHMAN MASA JABATAN 2024-2027

Jum’at (29/12/2023) – Yayasan Pusat Kajian dan Pengembangan Islam (YPKPI) Masjid Raya Baaiturrahman Semarang melangsungkan kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah dalam naungan YPKPI Masjid Raya Baaiturrahman Masa Jabatan 2024-2027.

Pelantikan dan serah terima dilakukan di Ballroom Masjid Raya Baiturrahman, Jl. Pandanaran No. 126 Semarang dan dihadiri oleh para Pengurus Yayasan, Kepala KB-TK Hj. Isriati Baiturrahman 1, Kepala KB-TK Hj. Isriati Baiturrahman 2, Kepala SD Hj. Isriati Baiturrahman 1, Kepala SD Hj. Isriati Baiturrahman 2, Kepala SMP Isriati Baiturrahman, Kepala SMK Islamic Centre Baiturrahman Semarang, serta seluruh guru dan karyawan di bawah naungan YPKPI Masjid Raya Baiturrahman.

Pelantikan Kepsek dan Wakasek YPKPI 2024-2027 2

Kegiatan ini adalah salah satu upaya dalam meningkatkan Kompetensi Sumberdaya Manusia dalam bidang pendidikan. Kepala Sekolah selaku pimpinan tertinggi di sekolah merupakan salah satu komponen pendidikan yang paling berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di institusi pendidikan tersebut. Oleh karena itu kompetensi dari seorang kepala sekolah menjadi mutlak diperlukan.

Sebanyak 47 orang calon kepala dan wakil kepala sekolah dari jenjang satuan pendidikan TK, SD, SMP, dan SMK di bawah naungan YPKPI Masjid Raya Baiturrahman mengikuti seleksi secara terbuka di bulan Desember. Seleksi tahap I yaitu tes CAT tentang kompetensi manajerial yang dilaksanakan di BKD Provinsi Jawa Tengah. Kemudian dilanjut seleksi tahap II yaitu tes presentasi program sekolah unggul. Berdasarkan tes tersebut berikut hasil keputusan dari yayasan terkait daftar nama Kepala Sekolah & Wakil Kepala Sekolah Lembaga Pendidikan YPKPI Masjid Raya Baiturrahman Jateng Periode 2024-2027 :
1) KB-TK Hj. Isriati Baiturrahman 1 Semarang
– Kasek : Ibu Siti Musthofiah, S.Pd., PAUD
– Wakasek : Ibu Zulaekah, S.Pd
2) KB-TK Hj. Isriati Baiturrahman 2 Semarang
– Kasek : Ibu Puji Amin Miftahah, S.Pd., PAUD
– Wakasek : Ibu Qotrun Nada, S.Pd., PAUD
3) SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Semarang
– Kasek : Ibu Sri Lestari, S.Pd., M.Pd
– Wakasek : Ibu Indah Haryanti Nur Purnama, S.Psi
4) SD Hj. Isriati Baiturrahman 2 Semarang
– Kasek : Bp. Falik Rusdayanto, S.Pd
– Wakasek : Ibu Maftukha, S.Pd., SD
5) SMP H. Isriati Baiturrahman Semarang
– Kasek : Ibu Diahsari Puspaningtyas, S.Pd
– Wakasek : Bp. Khamdi, S.Ag
6) SMK Islamic Center Baiturrahman Semarang
– Kasek : Bp. Ircham Latif Kurniawan, S.Kom
– Wakasek : Ibu Siswanti, S.Pd., M.M
– Wakasek : Bp. Riyanto, M.Pd
– Wakasek : Bp. Fandy Septian, S.Pd
– Wakasek : Ibu Eka Listyowati, S.Pd

Pelantikan Kepsek dan Wakasek YPKPI 2024-2027 3

Pada pelantikan dan serah terima jabatan ini Ketua Umum YPKPI Masjid Raya Baaiturrahman KH. Dr. Ahmad Darodji, M.Si., dalam pidatonya menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat baru. Tidak lupa kepada pejabat lama, KH. Dr. Ahmad Darodji, M.Si. juga mengucapkan terima kasih atas jasanya memajukan sekolah yang dilakukan selama masa jabatannya. Pelantikan dan serah terima jabatan diakhiri dengan doa dan pemberian ucapan selamat dari seluruh undangan yang hadir kepada para pejabat baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *