Pendidikan Karakter di Persami

Hari Sabtu dan Minggu adalah hari yang menyenangkan karena hari libur, bisa menghabiskan waktu dengan jalan-jalan, ngemall, nonton film atau hanya stalking sosial media sampai ketiduran, tapi tidak dengan siswa SMK Islamic Centre Baiturrahman, karena mereka mengikuti perkemahan sabtu dan minggu.

IMG-20190901-WA0009

Sabtu pagi pukul 07.00 WIB mereka sudah datang di sekolah untuk menyiapkan perlengkapan, kemudian dilanjut upacara pembukaan, setelah itu di ambil alih oleh kakak-kakak tentara dari angkatan darat untuk latihan dasar kepemimpinan. Menjelang sore hari anak-anak bergegas untuk membersihkan badan dan ishoma.  Sabtu malam yang istimewa karena bertepatan dengan akhir tahun islam 1440 H, menyambut tahun baru islam 1441 H, anak-anak bersama kakak-kakak bantara dan guru memanjatkan doa akhir dan awal tahun bersama-sama setelah shalat magrib, memohon ampunan dosa-dosa ditahun lalu dan memohon perlindungan kepada Alloh SWT  untuk memasuki tahun baru 1441 H.

Screenshot_20190902-183521~2

Hari semakin malam, api unggun pun menunggu untuk dinyalakan, api unggun telah menyala, pentas seni telah ditampilkan, semakin hangat malam ini menghantar peserta persami sampai ke pulau kapuk terindah, hingga mentari menyambut peserta persami yang masih bersemangat untuk menjalankan kegiatan berikutnya.

IMG-20190831-WA0004

Beberapa kegiatan sudah selesai dilakukan seperti senam, pelatihan mental sampai upacara penutupan persami,  mulut mulai menguap dan sayup-sayup mata yang mulai merindukan bantal dan kasur dirumah mereka masing-masing.

IMG_20190831_130133

Perkemahan sabtu minggu sangat membekas, Kak Agus itulah nama instruktur yang sangat tegas, disiplin dan humoris, sangat berkesan pada anak-anak, beliau memberikan anak-anak pelajaran untuk menjadi siswa yang memiliki karakter disiplin, bertanggung jawab, mandiri, memiliki integirtas, nasionalis dan suka bergotong royong.

Red;rbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *