Pemilos Sebagai Latihan Demokrasi Peserta Didik

Semarang, 30 Agustus – merupakan ajang pembelajaran demokrasi bagi peserta didik, bagaimana tidak, pemilos (pemilihan osis) ketua dan wakil ketua osis yang dilakukan setahun sekali dilaksanakan pada hari itu, ada 3 calon peserta ketua dan wakil ketua osis yaitu paslon No. Urut 1 Sahid (Ketua) dan Azahra (Wakil), paslon No. Urut 2 Puja (Ketua) dan Devina (Wakil), paslon No. Urut 3 Siti (Ketua) dan Fahra (Wakil).

IMG-20190829-WA0003

Pemilih adalah seluruh peserta didik, guru dan karyawan SMKICB. Dalam rangka mempengaruhi para pemilih calon ketua dan wakil ketua osis melakukan kampanye, memaparkan visi dan misi serta program dihadapan peserta didik, guru dan karyawan, pemilihan telah dilaksanakan dan perhitungan suara sudah selesai, hasilnya pasangan calon ketua dan wakil ketua osis No. Urut 3 Siti (Ketua) dan Fahra (Wakil) memenangkan pemilos tahun 2019 ini dengan perolehan suara , mengalahkan paslon No. 1 dengan suara dan paslon No. 2 dengan suara.

Menurut bapak pembina osis, Pak Vulat Ariyanto, S.Pd menyampaikan bahwa “Pemilos merupakan simulasi kecil pemilu 5 tahunan yang dilaksanakan bangsa ini, harapannya peserta didik bisa berdemokrasi dengan baik dan jujur dalam berkampanye, tidak ada paksaan, tidak ada kecurangan dalam memilih calon ketua dan ketua osis”.

Red; Rbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *