Penerjunan Siswa PRAKERIN dengan Semangat Hari Sumpah Pemuda

IMG-20191014-WA0002

Senin, 28 Oktober 2019 adalah peringatan hari sumpah pemuda, dan juga hari diterjunkannya siswa kelas XI SMK Islamic Centre Baiturrahman pada dunia usaha maupun industri, yang kita ketahui bersama bahwa sumpah pemuda merupakan optimisme para pemuda untuk memerdekakan Indonesia, dan merupakan tonggak utama dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Para pemuda saat itu memiliki cita-cita yang mulia yaitu cita-cita akan ada “tanah air Indonesia”, “bangsa Indonesia”, dan “bahasa Indonesia”. Semangat para pemuda ini perlu dicontoh oleh pemuda pemudi SMKICB dalam kegiatan PRAKERIN dan semangat dalam belajar.

Peserta PRAKERIN terdiri dari 110 siswa, dan ditempatkan pada 43 Dunia Usaha maupun Industri, untuk jurusan Perbankan Syariah terdiri dari 50 siswa dan 18 DuDi, jurusan Teknik Komputer dan Jaringan terdiri dari 60 siswa dengan 25 DuDi. 4 orang siswa dari TKJ sudah berangkat seminggu sebelum penerjunan karena dari pihak PT. KAI menghendaki mereka magang seminggu lebih awal. Jadi, sejumlah 106 siswa diterjunkan melalui upacara tepat pada hari sumpah pemuda.

Pada upacara penerjunan prakerin dan sumpah pemuda, ibu kepala sekolah menyampaikan “agar siswa prakerin mencontoh semangat para pemuda terdahulu dalam bekerja di tempat magang, menjaga sikap, mempraktikkan pendidikan karakter yang sudah dilakukan disekolah seperti shalat dhuha, tadarus, shalat wajib, dan lainnya”. Selamat menjalankan amanah baru sebagai pekerja di tempat magang siswa-siswi SMKICB, semoga menjadi pengalaman kerja sekaligus jalan kalian untuk berkarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*